Anda Sering Mabuk di Perjalanan? Ini Tips Ampuh Atasinya

Avatar of PortalMadura.com
Anda Sering Mabuk di Perjalanan? Ini Tips Ampuh Atasinya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada sebagian orang yang apabila melakukan perjalanan cenderung mengalami mabuk, semua yang ada diperut rasanya ingin dimuntahkan saja. Salah satu hal yang menjadi penyebab biasanya karena bau kendaraan atau bahkan dari kondisi badannya sendiri yang memang lemah saat melakukan perjalanan.

Jika hal itu terjadi tentu akan sangat mengganggu perjalanan Anda. Disamping tidak bisa menikmati perjalanan, kemungkinan besar Anda akan merasa tidak nyaman jika ingin beraktivitas bersama teman-teman Anda. Nah, bagi Anda yang sering mabuk perjalanan Anda tidak perlu khawatir, karena berikut ini ada tips jitu atasi mabuk perjalanan Anda.

Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah makanan yang dikonsumsi sebelum melakukan perjalanan. Anda dianjurkan tidak makan secara berlebihan. Mengkonsumsi makanan dengan lemak tinggi dan pedas juga dapat memicu . Hindari pula makanan berbau tajam, seperti durian, karena dapat memicu rasa mual.

Selain itu, hal yang juga perlu Anda perhatikan adalah posisi duduk. Usahakan tempat duduk yang Anda pilih tidak terlalu banyak guncangan pada waktu berada di dalam kendaraan. Apalagi duduk dengan melawan arah, ini yang kerap dialami kebanyakan orang saat naik angkutan umum.

Pengaturan sirkulasi udara saat berada dalam kendaraan juga penting. Ketika Anda melakukan kegiatan traveling, hendaknya membuka jendela kendaraan sesekali, agar ada udara segar yang bisa dihirup. Hindari pula duduk berdampingan dengan orang yang sering mabuk perjalanan.

Karena, jika Anda sendiri rentan sekali mengalami mabuk dan duduk berdampingan dengan sesama orang yang sering mabuk perjalanan. Maka besar kemungkinan Anda juga akan mengalami mabuk, ketika orang yang disamping Anda mabuk.

Jadi, penting untuk memperhatikan kebiasaan Anda sebelum berangkat agar tidak kembali mabuk saat melakukan perjalanan. Usahakan sebelum berangkat Anda tidak memikirkan hal negatif yang bisa menimbulkan Anda mabuk, misalnya terfikirkan takut mabuk. Biasanya jika otak terfikir untuk mabuk maka kemungkinan akan mabuk. Semoga informasi ini bermanfaat. (viva.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.