oleh

Anda Sering Mual Saat Perjalanan? Lakukan ini Sebelum Berangkat

PortalMadura.Com – Mual atau mabuk saat berkendara merupakan hal yang sering di alami oleh banyak orang. Terjadiya mual ini disebabkan oleh gangguan sistem keseimbangan organ, yaitu sistem keseimbangan bagian dalam telinga, mata, dan otot.

Mabuk atau motion sickness biasanya muncul tanpa peringatan dan bisa memburuk dengan sangat cepat. Diawali dengan perut yang tidak enak, pusing dan keringat dingin.

Nah, situasi yang demikian sangat mengganggu suasana perjalanan Anda, bagaimana cara menghindarinya? Dilansir dari Sehatq.Com, Rabu (3/3/2020) berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindari mual atau mabuk saat perjalanan :

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Hal ini sangat penting dan berpengaruh untuk mencegah gejala-gejala motion sickness. Hindari makanan berat, berminyak dan asam, disarankan untuk memilih roti, sereal, kacang-kacangan, susu, air, jus apel, apel, atau pisang, dan pastikan perut terisi sebelum dalam perjalanan.

Posisi Duduk di Mobil

Untuk Anda yang biasa mengalami mabuk perjalankan, disarankan memilih tempat duduk paling depan agar terhindar dari goncangan yang berlebihan.

Hindari Membelakangi Arah Jalan

Membelakangi arah jalan juga bisa memicu kedatangan motion sickness, sehingga menyebabkan mabuk darat. Hal ini disebabkan posisi tubuh yang tidak enjoy dan nyaman.

Nah, itu adalah hal-hal yang bisa Anda hindari untuk mencegah terjadinya mual atau mabuk dalam perjalanan.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Sehatq.Com

Komentar