Android Nokia XL Ponsel Android Rasa Windows Phone

Avatar of PortalMadura.com
Nokia XL Android
Istimewa

PortalMadura.com – Tangal 13 Juni 2014 Nokia akan memulia penjulan Ponsel ,  Ponsel ini mulanya dijual seharga Rp 2,2 juta, namun akhirnya harga jual itu diturunkan menjadi Rp 1.999.000.

Berbeda dengan ponsel bebrbasis Android lainya, pensel dengan ukuran layar 5 inci, Nokia hanya memanfaatkan lisensi Android Open Source Project (AOSP) dari Google sebuha sistem operasi bersifat terbuka (open source) dan dapat dgunakan siapa saja.

Karena menggunakan sistem Android open Source, dan tidak membeli lisensi layanan mobile Google yang disebut Google Mobile Service (GMS). Ponsel seri Nokia X tidak menyediakan aplikasi dan layanan Google secara default, yakni Gmail, Youtube, Google Maps, Hangouts, Play Store, hingga jejaring sosial Google+.

Semua aplikasi tersebut diganti dengan layanan atau aplikasi milik Microsoft dan Nokia. Sebagai nilai tambah, ponsel keluarga Nokia X dibekali dengan aplikasi peta digital Nokia Here, layanan musik MixRadio, hingga penyimpanan data online OneDrive sebesar 10GB.

Nokia juga mengubah tampilan antarmuka Android di Nokia XL sehingga terlihat seperti tampilan Windows Phone, yang kental dengan nuansa kotak-kotak yang menjadi ciri khas windows phone.

Di Indonesia, Nokia XL hadir dengan beragam pilihan warna panel belakang, yaitu oranye, hijau, kuning, cyan, hitam, dan putih.

Nokia XL dibekali RAM 768 MB, layar seluas 5 inci, dan kapasitas baterai 2.000mAh. Spesifikasi komponen itu lebih besar dibandingkan Nokia X yang hanya dibekali RAM 512 MB, layar 4 inci, dan baterai 1.500mAh.

Sektor kamera Nokia XL juga lebih unggul karena kamera utama 5 megapixel dilengkapi dengan lampu kilat LED dan kamera depan 2 megapixel, sementara Nokia X tidak memiliki lampu kilat LED dan kamera depan.

Selebihnya, antara Nokia X dan Nokia XL punya spesifikasi yang sama. Dapur pacu ponsel itu ditopang oleh prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play jenis dual-core Cortex-A5 1 GHz, mendukung kartu SIM ganda (GSM dan GSM), serta memanfaatkan basis sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean) yang telah dimodifikasi oleh Nokia. Sistem operasi itu disebut Nokia X Platform Software. (Kompas/Deny)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.