PortalMadura.com

Anggaran Dialihkan, Even Kacong Jebbing “Dihapus”

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 07:00
Anggaran Dialihkan, Even Kacong Jebbing “Dihapus”

PortalMadura.Com, Bangkalan– Even tahunan Kacong Jebbing (Kajeb) yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur secara sepihak digagalkan oleh dinas setempat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwasata setempat, Lily Setiati Mukti, mengatakan, pembatalan itu berdasarkan instruksi bupati langsung, karena dianggap tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap sektor pariwisata.

“Ini perintah bapak bupati langsung, dan anggarannya dialihkan ke sektor yang lain,” terang dia, Kamis (12/10/2017).

Sebelumnya, even tersebut sudah dilakukan pendaftaran bagi peserta dari tingkat SMA dan perguruan tinggi. Sekitar 200 peserta mendaftar dalam even yang akan mendongkrak pariwisata di kabupaten paling barat Pulau Madura itu.

Sementara itu, salah satu pendaftar, Suhaibin Shofa, mengaku kecewa terhadap keputusan panitia pelaksana lantaran memutuskan secara sepihak. Beberapa persyaratan telah dipenuhi termasuk persyaratan administrasi.

“Pasti saya dan teman-teman yang lain kecewa, apalagi tidak ada alasan yang jelas dalam proses penggagalan Kajeb,” kata mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan.

Menurutnya, 200 orang yang sudah mendaftar berhak menerima alasan resmi dari pihak penyelenggara terkait digagalkanya even tersebut. “Kita wajib dapat penjelasan dong, kenapa di gagalkan, bukan tiba-tiba gagal dan selesai begitu,” tandasnya.(Hamid/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional