Anggaran Rekrutmen CPNS Sumenep Minim

Avatar of PortalMadura.Com
Anggaran Rekrutmen CPNS Sumenep Minim
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur mengaku anggaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 kurang. Hal itu dipicu oleh pindahnya tempat tes yang semula di Surabaya, berubah ke Sumenep.

“Sekarang tempat tes CPNS diselenggarakan di Sumenep, otomatis membutuhkan personel keamanan, tenaga teknis di operator dan pengawas yang harus disiapkan penyelenggara,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Titik Suryati, Rabu (25/9/2014).

Anggaran yang tersedia untuk pelaksanaan tes CPNS tahun ini hanya sebesar Rp290 juta, tapi setelah ada perubahan lokasi tes, dana tersebut diprediksi tidak cukup.

“Yang dianggarkan hanya Rp290 juta, karena ada perpindahan lokasi tes, tentunya membutuhkan penambahan anggaran untuk personel pengamanan,” terangnya.

Meski diprediksi anggarannya kurang, pihaknya masih belum menghitung jumlah kebutuhan riilnya. “Kekurangannya masih belum dihitung,” imbuhnya.

Tahun ini, Kabupaten Sumenep mendapatkan 43 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari 43 formasi itu, 13 orang untuk tenaga guru, 10 untuk tenaga medis dan 20 orang untuk tenaga teknis lainnya.

Untuk posisi guru dan tenaga medis itu ada persyaratan khusus yakni harus memiliki KTP (kartu tanda penduduk) Sumenep, karena akan ditempatkan di wilayah Kepulauan. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.