oleh

Anggaran Smart City Rp 13 Miliar Tertahan di Kas Daerah Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Program smart city milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak kunjung terealisasi. Padahal, program tersebut sudah dirancang sejak tahun 2016.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan, Ismail mengungkapkan, pemkab telah menganggarkan program tersebut pada tahun 2017 sebesar Rp 3 miliar dan pada tahun 2018 sebesar Rp 10 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tetapi anggaran itu tidak terserap, hanya tertahan secara sia-sia di kas daerah.

Loading...

“Makanya kami mendesak agar pemkab merealisasikan program tersebut, apalagi anggarannya sudah siap, tinggal merealisasikan saja,” katanya, Sabtu (13/4/2019).

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, program tersebut sebenarnya sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkoneksi yang memudahkan dan mempercepat layanan.

Baca Juga : Terbakar Api Cemburu, Gadis Madura Nekat Bunuh Diri Lompat ke Sungai

“Program akan terkoneksi antar OPD, legislatif dan masyarakat. Sehingga memudahkan pelayanan, makanya jangan ada lagi bagi pemkab untuk menunda program baik ini,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar