Anggota Dewan Pers Imam Wahyudi Silaturahmi ke Redaksi PortalMadura.Com

Imam Wahyudi
Imam Wahyudi di ruang produksi berita PortalMadura.Com, Rabu (15/2/2017)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota Dewan Pers Republik Indonesia, Imam Wahyudi, melakukan silaturahmi ke bagian Redaksi PortalMadura.Com, pada pukul 09:00 WIB, Rabu (15/2/2017), di Jl. KH. Sajad, 165, Bangselok, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Didampingi Ketua PWI Sumenep, Moh. Rifai dan Wakil Ketua PWI Sumenep, Ibnu Hajar, ia langsung masuk ke ruang produksi berita dan disambut oleh Direktur PortalMadura.Com, Hartono dan staf lainnya.

Pertama, Imam Wahyudi langsung melihat legalitas PortalMadura.Com yang dipajang di dinding ruangan redaksi, seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Selain itu, mempelototi akta notaris pendirian perusahaan PT. Portal Cyber Merah Putih (Portal Cyber MP) yang menaungi PortalMadura.Com.

Baca Juga:  Kajati Jatim Bangga ‘Rumah Restorative Justice Unija', Ini Syarat Kasus Yang Bisa Ditangani

“Pada prinsipnya, media itu harus mandiri dan tidak mempunyai muatan kepentingan lain di luar kepentingan pers seperti yang diatur dalam UU Pers,” tegas Imam Wahyudi.

Anggota Dewan Pers, Imam Wahyudi datang ke Sumenep, dalam rangka mengisi Dialog Publik bertema “Sinergi Pers dengan Pemerintah dalam Pembangunan Daerah” yang diadakan PWI Kabupaten Sumenep, di Hotel C1.

Imam Wahyudi juga menekankan agar perusahaan pers mempunyai komitmen dan orientasi yang jelas tentang media. “Itu semua dituangkan dalam kode etik perusahaan dan kode perilaku internal perusahaan,” katanya.

Tak kalah pentingnya, sambungnya, perusahaan pers juga harus mempunyai patokan dan alur yang jelas hubungan antar karyawan serta jenjang karier. “Ini juga tuangkan dalam aturan internal perusahaan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Madura Produktif Tanpa Narkoba, Deklarasi di 'Islamic Centre' Sumenep dan Pondok Pesantren

Hampir satu jam di bagian Redaksi PortalMadura.Com, Imam Wahyudi bersama petinggi PWI Sumenep melanjutkan mencari sarapan pagi khas Sumenep, sebelum menuju lokasi dialog publik yang digelar PWI Sumenep. (Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.