Anggota DPR Minta Warga Sumenep Tetap Rukun Hadapi Pilbup

Avatar of PortalMadura.com
Anggota DPR Minta Warga Sumenep Tetap Rukun Hadapi Pilbup
Ketua Badan Anggaran DPR RI, MH Said Abdullah, (Foto Slamet HD @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Anggota DPR RI, , meminta warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tetap rukun menghadapi Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) setempat.

“Tak ada catatan di Sumenep itu terjadi konflik antar agama. Apalagi hanya tentang pilbub. Jelang, saat, dan selesai pilbup harus aman dan damai. Beda pilihan itu biasa,” katanya di Sumenep, Senin (2/3/2020).

Said berada di Sumenep sejak Kamis (27/2/2020) sore dalam rangka reses yang dikemas dalam silaturahmi dengan warga di empat desa di dua kecamatan.

tersebut berharap warga Sumenep lebih dewasa dalam menyikapi setiap perbedaan pilihan.

Perbedaan merupakan hal wajar dalam setiap kontestasi dan alangkah ruginya jika kemudian berbuah konflik atau perseteruan.

Baca Juga: Penyelamatan Jiwasraya, Ketua Banggar DPR RI Tawarkan Sederet Opsi

“Sumenep dalam konteks lokal dan Indonesia secara umum, tolong dijaga agar senantiasa aman dan damai. Janganlah kita malah memperkeruh situasi hanya gara-gara beda pilihan,” ucapnya, menegaskan.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah warga menyampaikan aspirasi maupun permohonan kepada MH Said Abdullah di sesi dialog.

Said yang Ketua DPP PDI Perjuangan itu juga mensosialisasikan kandidat yang akan diusung PDI Perjuangan dalam , yakni Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Nyi Eva).

“Saya titip Fauzi dan Nyi Eva. Kalau dinilai bisa membawa manfaat bagi Sumenep, tolong dukung dan menangkan Fauzi dan Nyi Eva dalam pilbup,” kata politisi kelahiran Sumenep itu di setiap acara silaturahmi dengan warga.

Fauzi adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati setempat. Sementara Nyi Eva adalah Ketua DPC Partai Hanura Sumenep yang juga ketua PC Muslimat setempat. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.