5 Manfaat Lemon yang Bikin Wajah Cantik dan Berseri

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Lemon yang Bikin Wajah Cantik dan Berseri
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki kulit wajah cantik dan berseri merupakan salah satu impain setiap orang, terutama kaum wanita. Kulit wajah bersih dan berseri tentu akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Tahukah Anda, ternyata lemon mampu membuat wajah cantik dan berseri. Kandungan nutrisi yang ada di buah lemon sangat banyak, seperti vitamin C, B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, kalsium, asam folat, asam sitrat, dan masih banyak lagi. Buah lemon juga termasuk kategori superfood.

Mengonsumsi buah lemon sangat bagus untuk terutama pada kecantikan. Buah ini memiliki zat antibakteri dan antioksidan yang bisa dijadikan sebagai obat alami untuk sejumlah kondisi kulit wajah.

Nah, berikut ini lima cara lemon membuat wajah Anda cantik dan berseri, sebagaimana dilansir Okezone.com yang mengutip dari Solopos.com:

Mengangkat Kulit Mati

Kandungan asam sitrat pada air lemon bisa digunakan sebagai penghilang sel-sel kulit mati dari wajah. Cara menggunakannya, Anda bisa mencampurkan air lemon dengan minyak zaitun dan madu di dalamnya. Lalu oleskan dan pijat melingkar, setelah itu bilas dengan air hangat.

Melawan Jerawat

Zat antibakteri yang terdapat di dalam lemon dapat dijadikan sebagai obat jerawat. Caranya, Anda cukup mengoleskan air perasan lemon pada bagian yang sedang terinfeksi jerawat pada malam hari, kemudian bilas dengan air hangat di pagi hari.

Cegah Kulit Berminyak

Buah lemon mampu menutup lubang pori-pori yang besar, karena lubang pori-pori yang mengecil dapat mencegah kulit berminyak. Sebelum mengaplikasikan air lemon ke wajah, Anda harus menggunakan tabir surya terlebih dahulu karena air lemon dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar UV.

Baca Juga : Manfaat Jeruk Lemon yang Perlu Anda Ketahui

Menghilangkan Flek

Perlu Anda sadari, bahwa buah lemon juga mampu memudarkan bintik-bintik gelap yang terdapat di kulit secara bertahap. Pasalnya, lemon mempunyai sifat pemutih alami. Bintik-bintik gelap merupakan flek yang sering muncul berkelompok pada pipi, hidung, lengan dan bahu atas.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan air perasan lemon pada area yang terdapat flek sebelum tidur di malam hari, kemudian bilas wajah Anda ketika bangun pagi.

Mencerahkan Kulit

Tingginya kandungan vitamin C yang dimiliki buah lemon dapat merangsang produksi kolagen yang membuat kulit lebih kencang dan cerah. Cara mengaplikasikannya sama seperti cara mengobati pada jerawat. Cukup oleskan saja air lemon pada wajah Anda, lalu bilas di pagi harinya.

Itulah manfaat buah lemon yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.