oleh

Anggota DPR RI : Apa Substansi Pembentukan Provinsi Madura

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota DPR RI, MH Said Abdullah mempertanyakan substansi pembentukan provinsi Madura. Sebab, wacana pembentukan provinsi baru di Jatim ini akhir-akhir ini semakin santer.

“Saya hanya mau bertanya, apa sih substansi Provinsi Madura ini?. Jangan sampai terjebak pada gerakan politik kekuasaan, tapi tidak mencapai tujuan yang diinginkan masyarakat Madura,” ungkap MH Said Abdullah, di Sumenep, Senin (9/11/2015).

Sebab, kata politisi PDI Perjuangan ini, sejak dulu, provinsi Madura ini historis. Pemerintah pusat pernah menyatakan, kalau Jawa Timur ini tanpa Madura, ibarat makanan tanpa garam.

“Jadi, jangan muluk-muluk lah, yang ada diurus dengan baik dulu,” ucapnya.

Politisi senayan kelahiran Sumenep ini sangat prihatin kalau wacana provinsi Madura ini terus-menerus disampaikan ke publik seakan-akan persiapan Provinsi Madura ini sudah matang.

“Padahal, saya yakin, 4 lembaga DPRD dan 4 bupati di Madura ini belum siap mendirikan Provinsi Madura,” tuturnya.

Wacana Provinsi Madura ini hanya keinginan segelintir elit, padahal sebenarnya keinginan untuk kesejahteraan rakyat Madura masih jauh dari harapan.

“Kalau Pulau Bawean (Gresik) menjadi kabupaten kelima di Madura, saya baru setuju Madura menjadi Provinsi, karena secara historis dan kultur, Bawean itu adalah Madura,” tegasnya.

Ia menilai, sebagai aspirasi, wacana propinsi Madura itu sah-sah saja, tapi kalau sampai melangkah pada deklarasi, lebih baik ditahan dulu. Karena, SDM dan SDA-nya masih perlu dimatangkan.

“Kalau mau akselerasi pembangunan di Madura, masih ada bentuk lain lah. Menjadi Provinsi bukan satu-satunya jalan,” tukasnya. (arifin/choir)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.