Anggota Fraksi Demokrat dan Golkar Harus Menyebar di Komisi-Komisi

Avatar of PortalMadura.Com
Anggota Fraksi Demokrat dan Golkar Harus Menyebar di Komisi-Komisi
dok. Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma

PortalMadura.Com, – Pimpinan Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui forum Bamus menggelar rapat dengan agenda menjadwalkan paripurna pembaharuan keanggotaan komisi-komisi.

“Hari ini kami akan menggelar rapat Bamus dengan agenda menjadwalkan rapat paripurna pembaharuan keanggotaan komisi-komisi,” terang Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, di ruangan kerjanya, Selasa (11/11/2014).

Rapat Bamus ini dilakukan setelah pimpinan DPRD Sumenep menerima surat hasil konsultasi hukum dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo terkait proses dan hasil rapat paripurna tanggal 29 Oktober soal penetapan keanggotaan dan pimpinan Komisi.

“Setelah rapat bamus ini, pimpinan akan mengirimkan surat ke dua fraksi yakni fraksi Partai Demokrat dan fraksi Partai Golkar agar mengirimkan anggotanya ke komisi-komisi secara merata dan proporsional,” ujarnya.

Dalam surat jawaban Gubernur yang diterima tanggal 10 November itu berisi, salah satunya, setiap anggota fraksi harus merata sebagai anggota komisi-komisi dan tidak boleh menumpuk dalam satu komisi.

“Rapat paripurna yang akan dijadwalkan melalui rapat Bamus, akan membahas pembaharuan keanggotaan komisi-komisi karena dua fraksi belum masuk dalam keanggotaan komisi,” jelasnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.