Anggota Koramil Kota Kodim Bangkalan Bantu mengajar SMAN

Avatar of PortalMadura.Com
Anggota Koramil Kota Kodim Bangkalan Bantu mengajar SMAN
kegiatan mengajar

PortalMadura.Com, Bangkalan  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01/Kota di bawah 0829/, Madura, Jawa Timur membantu mengajar di SMAN 2 setempat, Sabtu (29/8/2015).

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya,” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Kota, Kodim 0829/Bangkalan Kapten Infanteri Muhammad Hariyanto.

Menurut Harianto, berdasarkan keterangan dari perwira seksi teritorial 0829/Bangkalan Kapten Inf H Hurhamsah, selain mengajar, para Babinsa itu juga melaksanakan kegiatan karya bhakti seperti pengecatan dan pembersihan sekitar sekolah sambil mengajarkan kepada para siswa akan pentingnya kebersihan.

“Kemudian untuk kegiatan mengajar para prajurit memberikan materi pengetahuan wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, program kegiatan seperti itu diharapkan dapat membantu sekolah-sekolah yang berada di Bangkalan terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

“Kehadiran TNI di sana menciptakan keakraban, terutama dengan anak usia sekolah. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran prajurit TNI,” katanya.

Ia menyampaikan, TNI AD dalam gelar kewilayahan salah satunya melaksanakan pembinaan teritorial dengan menggelar beberapa kegiatan termasuk membantu mengajar sekolah-sekolah.

“Karena kami berharap kehadiran TNI dalam proses kegiatan mengajar di SMAN 2 Bangkalan itu dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar,” katanya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.