Anggota KPPS Kangayan Diduga Pukul PPL Pakai Bangku Sekolah

Avatar of PortalMadura.com
Anggota KPPS Kangayan Diduga Pukul PPL Pakai Bangku Sekolah
Korban Penganiayaan oleh Anggota KPPS Kangayan, Rabu (27/6/2018)

PortalMadura.Com, – Sunni (38) warga Dusun Sumur Kongo, Desa Timur Jangjang, Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang merupakan anggota pengawas pemilu di tingkat TPS menjadi korban oleh Ali Khusnol (45), warga Dusun Gambu-gambu, Desa Timur Jangjang, Kangayan, yang diduga anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dugaan tindak pidana penganiayaan yang menggunakan kursi itu terjadi di depan TPS III Dusun Timur Jangjang, Kangayan, sekitar pukul 08.30 Wib. Peristiwa itu terjadi, bermula saat korban mengonfirmasi banyaknya warga yang belum menerima surat undangan atau form C6.

Anggota KPPS itu ngotot bahwa telah menyampaikan semua C6 tersebut, tapi ia tidak bisa menunjukkan bukti dan akhirnya terjadilah penganiayaan itu terhadap korban.

“Kami sudah terima informasi dugaan penganiayaan terhadap salah satu anggota pengawas di tingkat TPS itu, bahkan kami sudah menyuruh korban untuk melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib,” kata , Imam Syafii, Rabu (27/6/2018).

Ia menilai, tindakan tersebut sudah masuk pada penganiayaan dan merupakan ranah kepolisian untuk menindaklanjutinya. Sebab, semua PPL atau pengawas di tingkat TPS itu bekerja sesuai aturan yang ada.

“Pihak kepolisian pasti menindaklanjuti laporan itu dan tentu diproses sesuai aturan yang berlaku, tunggu saja,” paparnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.