Anggota TNI AD di Sampang Masuk Agama Islam

Avatar of PortalMadura.Com
Anggota TNI AD di Sampang Masuk Agama Islam
TNI AD Masuk Islam

PortalMadura.Com, – Serda Nofi Hari Susanto, salah seorang anggota Intel Kodim 0828 Sampang, Madura, Jawa Timur, menyatakan memeluk agama Islam.

Pria kelahiran Jember, 22 November 1979, mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh Rais Syuriah PCNU Sampang, KH Syafiudin Abdul Wahid. Disaksikan oleh tokoh masyarakat serta Forkopimda Sampang.

“Hari ini, bertempat di Masjid Agung Sampang, saya telah menyatakan ikrar ,” kata Novi, Rabu (26/4/2017).

Keinginan menjadi seorang muallaf, sambungnya, sudah berniat sejak tahun 2008. Namun, karena masih buta tentang Islam, maka mempelajari ajaran-ajaran agama Islam terlebih dahulu.

“Semua keluarga, termasuk anak, istri dan mertua agama Islam. Jadi, saya memutuskan untuk memeluk agama Islam,” kata pria yang sebelumnya memeluk agama Kristen Protestan ini.

Rais Syuriah PCNU Sampang, KH Syafiudin Abdul Wahid dalam tausiahnya mengaku bersyukur atas karunia yang diberikan Allah kepada salah seorang anggota tersebut.

“Ini adalah hidayah yang diberikan oleh Allah SWT,” katanya.

Rasa syukur juga dilontarkan oleh Plt Bupati Sampang Fadhilah Budiono yang hadir untuk menyaksikan langsung prosesi pembacaan dua kalimat syahadat.

“Sekarang kan sudah muallaf, kami sepakat memberikan tambahan nama di depannya yaitu Mohammad Nofi Hari Susanto,” katanya.(Lora/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.