Angkut Pemudik Gratis, Kapal Expres Bahari 9C Dijadwalkan Berangkat Besok Pagi

Avatar of PortalMadura.com
Angkut Pemudik Gratis, Kapal Expres Bahari 9C Dijadwalkan Berangkat Besok Pagi
Kapores Sumenep meninjau lansung Pemberangkatan Kapal Mudik Gratis

PortalMadura.Com, milik PT Sakti Inti Makmur (SIM) Kalianget yang akan dimanfaatkan untuk program mudik gratis pada masa Lebaran Idul Fitri 2017 diperkirakan akan memenuhi tugas untuk mengangkut penumpang dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean pada Rabu (21/6/2017).

“Hasil koordinasi kami dengan operator kapal cepat, besok pagi sekitar pukul 05.00 WIB kapal akan berangkat dari Pelabuhan Kalianget. Ini merupakan keberangkatan perdana,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Sumenep Moch Iksan, Selasa (20/6/2017).

Ia menyampaikan, kapal diperkirakan sudah tiba di Pelabuhan Kalianget sore hari ini. Karena saat ini kapal tersebut masih dalam proses perbaikan pada bagian kapal yang rusak akibat kandas di perairan Raas,” ucapnya.

Untuk jadwal keberangkatan kapal mudik gratis yang seharusnya dimulai sejak tanggal 9 Juni dari Pelabuhan Kalianget menuju Kangean, pihaknya memastikan segera disesuaikan sehingga semua penumpang yang sudah terdaftar terangkut hingga pada tanggal 24 Juni.

“Informasi terakhir, perbaikan kapal sudah hampir selesai. Jadi, para calon penumpang tidak perlu khawatir, semuanya pasti akan terangkut,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapal KM Express Bahari 9C mengalami kerusakan pada baling-baling akibat membentur karang di perairan Pulau Kalosot sebelah tenggara Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pukul 17.00 WIB, Sabtu (17/6/2017). (Arifin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.