Antisipasi Bencana, BPBD Sumenep Siapkan 850 Paket Logistik

Avatar of PortalMadura.Com
Antisipasi Bencana, BPBD Sumenep Siapkan 850 Paket Logistik
Ist.Net

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyiapkan 850 paket logistik untuk mengantisipasi bencana banjir dan longsor yang terjadi saat memasuki musim penghujan tahun 2015.

“Kabupaten Sumenep masuk kategori rawan banjir dan longsor pada saat musim hujan. Makanya, kami mempersiapkan 850 paket logistik untuk korban bencana berupa 400 paket sembako, 300 paket tambahan gizi anak dan 150 paket sandang,” ungkap Kamiluddin, Kasi Kesiapsiagaan , Jumat (20/11/2015).

Ia menerangkan, jumlah paket bantuan yang disiapkan itu masih bisa bertambah, tergantung dari bencana yang terjadi.

“Selain paket sembako, tambahan gizi anak dan sandang, kami juga menyiapkan tenda untuk tempat tinggal sementara korban bencana, lengkap dengan dapur umum dan truk serba guna,” paparnya.

Kamiluddin memaparkan, pihaknya juga membentuk tim tanggap darurat sebagai antisipasi terjadinya bencana alam tersebut, yang terdiri dari BPBD dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari masing-masing kecamatan.

“Kami juga melibatkan Dinas Sosial dalam tim tanggap darurat tersebut,” imbuhnya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. 9 diantaranya merupakan kecamatan kepulauan, sisanya kecamatan daratan. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.