Antisipasi Penyelewengan Pupuk Bersubsidi, Koramil Manding dan Gapoktan Gelar Rakor

Avatar of PortalMadura.Com
Antisipasi Penyelewengan Pupuk Bersubsidi, Koramil Manding dan Gapoktan Gelar Rakor
Koramil Manding Gelar Rakor

PortalMadura.Com, – Koramil 03 Manding, Kabupaten Madura, Jawa Timur dan UPT Pertanian serta sejumlah gabungan kelompok tani (gapoktan) menggelar rapat koordinasi untuk membahas sistem pendistribusian , Sabtu (19/11/2016).

“Rakor ini dilakukan dalam rangka membahas pendristribusian atau penyaluran pupuk bersubsidi dari kios ke gapoktan, karena selama ini dianggap ada penyelewengan,” papar PLH Danramil 0827/03 Manding, Pelda muchlis Riady.

Kegiatan rakor tentang penyaluran pupuk bersubsidi ini bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Manding.

“Khawatir pendistribusiannya tidak sesuai aturan, makanya kami lakukan rakor ini agar kedepan benar-benar prosedural,” bebernya.

Dalam rakor tersebut disepakati, penyaluran pupuk dari kios ke gakpoktan melalui satu pintu. Setiap penyaluran harus ada pengawasan oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat terkait lainnya.

“Penyaluran pupuk diharapkan tepat sasaran sesuai alokasinya. Ini Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.