Antisipasi Pohon Tumbang, Ramil Batuputih Gelar Karya Bhakti Bersama Warga

Avatar of PortalMadura.com
Antisipasi Pohon Tumbang, Ramil Batuputih Gelar Karya Bhakti Bersama Warga
Giat Bhakti Ramil Batuputih
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Kondisi cuaca ekstrim yang tiba-tiba hujan deras disertai angin kencang hingga membuat pepohonan tumbang dimana-dimana membuat anggota Koramil 0827/15 Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar karya bhakti bersama warga.

Salah satunya, membersihkan ranting dan memotong pohon-pohon yang mengancam keselamatan pengendara di ruas Jalan Protokol, tepatnya di Desa Bulaan, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Rabu (1/3/2017) pagi.

“Apa yang kami lakukan ini, tidak harus menunggu perintah pimpinan. Namun, melihat pada situasi dan faktor yang harus diutamakan,” kata Danramil 0827/15 Batuputih, Sumenep, Lettu Arh Catur Heriwibowo pada PortalMadura.Com.

Dikatakan, karya bhakti bersama warga dan Forpimka lainnya merupakan wujud kepedulian TNI terhadap linkungan sekitar.

Baca Juga:  Manfaat Luar Biasa Doa Nabi Yunus Bagi Pembacanya

“Karya bhakti serupa atau hal lain terus akan kami lakukan secara berkala bersama warga,” ujarnya.

Diakui, ditengah kesibukannya melakukan pendampingan terhadap para petani juga terus dilakukan untuk menuju swasembada pangan nasional. “Pendampingan pada petani tetap berjalan, karena sudah menjadi program nasional,” tandasnya.

Sementara, Camat Batuputih, Sumenep, Purwo Edi Prawito, S.STP menyambut baik kegiatan tersebut karena dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dengan penyelenggaraan yang tidak direncanakan sebelumnya, namun pihak Forpimka menunjukkan kekompakannya bersama masyarakat merupakan modal utama kemajuam suatu wilayah.

“Saya bersyukur sekali, Forpimka kompak bersama masyarakat. Kegiatan semacam ini sebenarnya sering dilakukan dan Forpimka turun bersama-sama,” katanya. (Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.