Antisipasi Warga Ikut Aksi 212, TNI dan Polri Jaga Ketat Terminal dan Pelabuhan Kalianget Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Antisipasi Warga Ikut Aksi 212, TNI dan Polri Jaga Ketat Terminal dan Pelabuhan Kalianget Sumenep
Penjagaan Ketat Aksi 212

PortalMadura.Com, – TNI dan Polri dibantu Dishub, serta Satpol PP Sumenep, Madura, Jawa Timur terus menjaga ketat Terminal Arya Wiraraja dan Pelabuhan Kalianget untuk mengantisipasi warga Sumenep ikut aksi damai pada tanggal 2 Desember 2016 terkait dugaan penistaan agaman yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaya Purnama.

“Sesuai perintah pimpinan, sudah tiga hari melakukan penjagaan ketat di terminal untuk mengantisipasi warga yang akan ikut demo di Jakarta,” ungkap perwira pengendali (padal) Polres Sumenep, Paminto, Selasa (29/11/2016).

Sumenep sebagai kabupaten paling timur yang memiliki banyak kepulauan, tidak menutup kemungkinan ada sebagian warga kepulauan yang akan mengikuti demo di Jakarta.

“Sampai saat ini belum ada warga Sumenep yang akan berangkat ke Jakarta dengan tujuan ikut aksi unjuk rasa,” tuturnya.

Paminto menerangkan, kalau ada warga yang berencana mengikuti aksi, pihaknya tidak melarang untuk menyalurkan aspirasinya. Hanya saja menyarankan agar menyampaikannya di Sumenep.

“Kalau ada yang mau aksi menyampaikan aspirasinya, silahkan disampaikan di Sumenep saja dan kami dari kepolisian, Kodim, Satpol PP serta Dishub siap mengamankannya,” harapnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.