APBD Sumenep 2019 Tunggu Pengesahan

Avatar of PortalMadura.Com
APBD Sumenep 2019 Tunggu Pengesahan
dok. Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh Hanafi (Senin, 22/10/2018) (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur 2019 sudah selesai, tinggal pengesahan atau penandatanganan bersama antara legislatif dan eksekutif dirapat paripurna.

“Rencana awal, paripurna penandatanganan APBD 2019 pada tanggal 22 Oktober 2018, tapi karena masih ada RKA yang harus diperbaiki oleh sejumlah OPD, maka paripurna dijadwalkan pada tanggal 24 Oktober 2018 malam,” kata Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh Hanafi, Senin (22/10/2018).

Menurut politisi Partai Demokrat ini, kekuatan APBD Sumenep pada tahun 2019 hasil pembahasan mencapai Rp 2,2 triliun lebih dengan perincian belanja tidak langsung sebesar Rp 1,4 triliun lebih dan belanja langsung Rp 805 miliar lebih.

“Setelah diparipurnakan, hasil pembahasan APBD 2019, nanti akan dikirim ke Gubernur Jatim untuk mendapatkan evaluasi,” ucapnya.

Ia berharap, perbaikan RKA disejumlah OPD segera selesai sehingga penandatanganan APBD 2019 hasil pembahasan anggota DPRD dilakukan sesuai jadwal. Sebab, legislatif dan eksekutif komitmen, pembahasan APBD ini selesai tepat waktu.

“Kalau sudah diparipurnakan dan dikirim ke Gubernur, tinggal menunggu hasil evaluasinya nanti,” tukasnya. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.