Api Misterius Muncul Tiba-tiba, BPBD Sumenep Himbau Kosongkan Rumah

Avatar of PortalMadura.Com
Api Misterius Muncul Tiba-tiba, BPBD Sumenep Himbau Kosongkan Rumah
BPBD Sumenep bersama warga melakukan penjagaan di rumah warga yang ditimpa percikan api misterius (BPBD Sumenep)

PortalMadura.Com, – BPBD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengimbau agar mengosongkan rumah yang ditimpa musibah percikan yang muncul tiba-tiba.

“Kami minta untuk sementara pemilik rumah tidak menempati rumahnya, dan mengamankan barang-barang dan dokumen berharga,” kata Kepala , Wahyu K Pribadi, dihubungi portalmadura.com, Kamis (5/10/2023).

Pihaknya sudah menempatkan sejumlah petugas BPBD untuk melakukan pemantauan, penjagaan sekaligus memberi rasa aman pada warga. “Hasilnya, tunggu dulu,” ujarnya.

Misteri munculnya api secara tiba-tiba tanpa ada sumber titik api di rumah warga itu menimpa korban Hairun (55) warga Desa Payudan Nangger, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep.

Anggota Kepolisian Sektor Guluk-Guluk bersama aparat lainnya sudah melakukan pengecekan langsung ke tempat kejadian perkara.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S menyebutkan, pertama kali pecikan api itu muncul tiba-tiba pada Selasa (3/10/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Awal mula yang muncul tiba-tiba tanpa titik sumber api itu membakar taplak meja di ruang tamu,” katanya.

Berselang waktu 20 sampai 30 menit kemudian kembali muncul percikan api di sejumlah ruangan rumah warga. “Secara bergantian percikan api itu muncul. Yang terakhir muncul di dapur dan membakar karung berisi tumpukan tongkol jagung,” jelasnya.

Hingga Rabu malam (4/10/2023) peristiwa tersebut menghebohkan warga Sumenep. Para tetangga dekat juga melakukan penjagaan untuk mengantisipasi munculnya percikan api yang disebut-sebut misterius.

“Sampai saat masih belum ada percikan api yang muncul kembali. Dan sebagian warga masih berjaga-jaga di rumah pak Hairun,” pungkas Widiarti.

Apakah percikan api yang muncul misterius itu termasuk golongan ? Ikuti terus update berita api misterius di portalmadura.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.