Api Obor Asian Games 2018 Berkobar Di Puncak Gunung Bromo

Avatar of PortalMadura.Com
Api Obor Asian Games 2018 Berkobar Di Puncak Gunung Bromo
Api Obor Asian Games (Foto- Moh Hartono)
PortalMadura.Com, Malang – Rangkaian 2018 yang akan melewati 18 Provinsi , 54 kota, dan 64 titik, hari ini tiba di Gunung Bromo setelah sebelumnya mengunjungi Kota Blitar, Kota dimana makam Bung Karno berada dan Kota Malang.

Kemarin, Obor telah dibawa keliling kota terbesar kedua di Jawa Timur ini bersama artis Samuel Riza dan mantan atlet tenis meja, Ling ling serta mantan atlet bulu tangkis, Luluk Hadiyanto.

Kemudian hari ini, Sabtu (21/7/2018), obor dibawa ke Gunung Bromo setelah mengikuti Festival Kota Malang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang.

“Gunung Bromo merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat indah, kami memang sengaja menjadikan Bromo sebagai titik yang dilalui oleh kirab obor Asian Games 2018 agar keindahan alam Bromo semakin terekspos ke dunia Internasional dan meningkatan wisatawan,” kata Erick Thohir, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, dalam siaran persnya.

Saat di Bromo, obor dibawa oleh artis kenamaan Indonesia, Irfan Hakim yang diiringi oleh puluhan pasukan berkuda dari kesatuan Kavaleri TNI serta masyarakat Bromo.

Untuk menunjukan kekayaan budaya Indonesia, seluruh rombongan kirab obor menggunakan pakaian tradisional menuju kawah Gunung Bromo dan membawa bendera merah putih.

Obor dibawa ke puncak kawah Gunung Bromo oleh pembawa obor utama yang juga legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti, disana obor yang mengandung gabungan api dari India dan Mrapen ini akan menyulut mini cauldron yang tersedia.

Maka berkobarlah api semangat Asian Games 2018 di puncuk

“Terima kasih kepada semuanya. Sebagai pembawa 2018 ini, harapan saya kepada para atlet – atlet indonesia untuk maju terus pantang mundur dan memberikan yang terbaik untuk indonesia. dan kebetulan juga saya baru pertama kalinya berkunjung ke Bromo, ternyata Bromo sangat Indah, eksotis dan luar biasa,” tutup legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.