Asal Bangkalan, Diduga Pelaku Penusukan Paspampres Menyerahkan Diri

Avatar of PortalMadura.Com
Asal Bangkalan, Diduga Pelaku Penusukan Paspampres Menyerahkan Diri
Rosul (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Rosul (25), warga Desa Kelbung, Kecamatan Galis, Bangkalan Madura, Jawa Timur, akhirnya menyerahkan diri ke Polres Bangkalan.

Rosul diduga salah satu pelaku penusukan kepada petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Jl Tanah Abang 2, Gambir, Jakarta Pusat, Senin malam, 24 April 2017.

“Sabtu malam (29/4/2017), Rosul menyerahkan diri,” terang Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Anton Widodo, melalui sambungan telepon, Minggu (30/4/2017).

Pelaku diantar oleh keluarganya dengan didampingi aparat desa mendatangi Mapolres Bangkalan. Selama 15 menit, pelaku langsung diperiksa di ruang Satreskrim Polres Bangkalan. “Lalu, dibawa ke Jakarta,” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa pelaku melarikan diri setelah kejadian tanggal 24 April 2017 bersama pelaku lainnya yang diduga terlibat  penusukan kepada Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). “Jadi, kami hanya diminta untuk membeck up saja, karena kejadiannya di Jakarta,” katanya.

Sementara, PortalMadura.Com, melansir dari detik.com, Minggu (30/4/2017) peristiwa itu bermula  saat korban Fata Kudus melintas dengan mengendarai motor di Jl Kesehatan, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, sambil menggeber knalpotnya.

“Kemudian diteriaki oleh pelaku atas nama Herman, sehingga korban tidak terima, lalu mendatangi Herman dan kemudian melakukan pemukulan terhadap Herman,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto.

Melihat hal itu, tersangka Heri dan Rosul mendekati korban dan memohon agar berhenti memukulinya. Di saat bersamaan, teman korban Pratu Rico Candra Pasaribu datang menghampiri mereka dan ikut memukul para pelaku hingga para pelaku menderita luka yang cukup parah.

Karena tidak ingin melihat hal tersebut terus terjadi, tersangka Rosul kemudian mengambil gancu pemecah es yang ada di dekatnya. Ia kemudian menusuk korban kedua anggota Paspampres tersebut dan selanjutnya tersangka bersama kedua rekannya melarikan diri.(Hamid/Har/detik.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.