oleh

Asal Tidak Beristri 2, PPP Bisa Merekom Jadi Cabup atau Cawabup

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur membocorkan beberapa kriteria dalam bursa penjaringan figur untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Ketua DPC PPP Pamekasan, KH. Nawawi Toha mengatakan, pihaknya sudah memiliki beberapa kader yang berpotensi direkomendasi menjadi calon bupati atau calon wakil bupati berdasarkan kategori partai berlambang ka’bah.

“Masuk kategori atau tidak itu bukan urusan saya, kalau saya hanya mau yang terbaik. Namun, kriteria tentunya ya Muslim, PPP Minded, setia pada ulama, setia pada partai, tidak dibatasi usia, ya paling tidak jangan beristri dua,” katanya sambil tertawa, Selasa (15/3/2016).

Menurutnya, siapapun nanti yang dipercaya partai untuk menjadi calon pemimpin di bumi Gerbang Salam semuanya berdasarkan kesepakatan para ulama ka’bah. Karena, hal itu sudah menjadi tradisi lama partai dalam membuat kebijakan.

Namun, pihaknya tidak akan gegabah dalam menetapkan figur seperti tahun-tahun sebelumnya. Saat ini, pihaknya tidak bisa menyebutkan siapa yang akan maju menjadi cabup atau cawabup dalam Pilkada 2018.

“Seperti Pilkada lalu, PPP tidak bicara apa-apa, baru hampir setahun kita bicara. Jadi kami masih memakai tradisi yang lama, biar lambat asal selamat, bukan biar cepat. Sampai sekarang berapa kader dari PPP, kami masih menunggu fatwa ulama,” kilahnya.

Namun, pihaknya memiliki banyak figur yang bisa maju sebagai kepala daerah. Entah cabup atau cawabup, yang jelas PPP harus tetap bangkit. (Marzukiy/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE