ASEAN Para Games 2022, Tiga Pengurus PBVSI Sumenep Jadi Perangkat Pertandingan

Avatar of PortalMadura.com
ASEAN Para Games 2022, Tiga Pengurus PBVSI Sumenep Jadi Perangkat Pertandingan
Tiga pengurus PBVSI Sumenep menjadi perangkat pertandingan ASEAN Para Games 2022 (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Tiga pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipercaya menjadi perangkat pertandingan ASEAN Para Games (APG) XI/2022 di Solo, Jawa Tengah, pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

“Tiga pengurus kami itu sebenarnya ditunjuk secara langsung dan personal sebagai perangkat pertandingan oleh Panitia Pelaksana APG 2022. Kami mengetahui mereka dipercaya sebagai perangkat pertandingan di cabor voli duduk, karena memberitahukan sekaligus pamit untuk berangkat ke Solo kepada kami,” kata Ketua PBVSI Sumenep, Sudiharto, Rabu (27/7/2022).

ASEAN Para Games (APG) adalah pesta olahraga atlet penyandang disabilitas dari 11 negara di Asia Tenggara yang digelar setiap 2 tahun sekali. Indonesia menjadi tuan rumah APG XI/2022 dan dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Temui Paskibraka, Bupati Sumenep Ingatkan Fokus Latihan dan Jaga Kesehatan

Tiga pengurus PBVSI Sumenep yang dipercaya sebagai perangkat pertandingan APG 2022 itu adalah Noer Wachid Riksal Firdaus, Jufri Mertono, dan Bambang Jayusman, semuanya akan bertugas sebagai hakim garis cabor voli duduk.

Selain itu, sesuai surat dari Panitia Pelaksana APG 2022, satu warga Sumenep lainnya juga dipercaya sebagai perangkat pertandingan di cabor voli duduk (hakim garis), yakni Eko Fuji Setiawan, guru di SDN Banraas 1 Dungkek.

“Mereka akan berangkat ke Solo pada Rabu (27/7) ini. Secara internal, penunjukan mereka sebagai perangkat pertandingan dalam even se-Asia Tenggara ini merupakan kebanggaan bagi kami. Ini sebuah kebanggaan bagi seluruh warga Sumenep,” kata Sudiharto.

Ia pun meminta mereka melaksanakan tugas sebagai perangkat pertandingan di APG 2022 sesuai regulasi agar bisa dipercaya lagi dalam even-even multinegara selanjutnya.

Baca Juga:  Kronologi KDRT di Sumenep, Cekcok di Kamar Hingga Suami Tega Memukul Istri di Ruang Tamu

APG 2022 diikuti oleh atlet penyandang disabilitas dari 11 negara Asia Tenggara, yakni Indonesia sekaligus tuan rumah, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam, Timor Leste, Kamboja, dan Laos. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.