Asyik! 10 Perahu Hias Siap Antarkan Wisatawan Hingga Ke Kaki Suramadu

Avatar of PortalMadura.com
Asyik! 10 Perahu Hias Siap Antarkan Wisatawan Hingga Ke Kaki Suramadu
Perahu Hias yang Mengantarkan Wisatawan Hingga Ke Kaki Suramadu (Foto : Hamid)

PortalMadura.Com, – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan, Madura, Jawa Timur, gerak cepat dalam mengembangkan sektor wisata bahari di Pelabuhan Timur (Peltim) Kamal.

Kali ini Disbudpar Bangkalan sediakan 10 untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan lautnya. Ke 10 perahu yang sudah diberi beberapa hiasan tersebut akan memanjakan pengunjung menyusuri tempat indah serta membawa wisatawan sampai ke kaki jembatan Suramadu.

“Ini merupakan bukti keseriusan kami untuk menjadikan wisata bahari di Bangkalan menjadi lebih diminati lagi oleh masyarakat,” terang , Lily Setiawati Mukti, Senin (11/12/2017).

Dia menambahkan, bahwa pihaknya akan terus mendorong sektor wisata di kota salak seperti kabupaten lain yang sudah lebih dulu maju mengembangkan wisata, seperti Bali dan Banyuwangi. Karena kemajuan wisata, lanjut dia, akan berdampak kepada sektor ekonomi masyarakat.

“Setelah kemarin sudah dibentuk Pokdarwis Kamal, dilanjutkan dengan pengembangan sektor wisatanya,” katanya.

Sementara itu, Penggiat Wisata, Deni setya Bagus Yuherawan mengatakan trobosan tersebut diharapkan menjadi solusi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya disektor ekonomi kreatif bagi masyarakat sekitar.

“Setahu saya, setelah diresmikan jembatan Suramadu, Kamal yang dulunya menjadi pusat ekonomi telah mengalami penurunan, bahkan pelabuhan ini sudah tidak beroperasi, makanya ini menjadi solusi bagi ekonomi masyarakat,” ujar dia.

Dia menambahkan, 10 parahu yang telah dihias itu merupakan percobaan sampai 2 bulan ke depan. Rencananya, wisata yang dikelola melalui Koperasi Bahari Kamal tersebut akan melakukan evaluasi setelah masa percobaan.

“Ini akan diuji coba selama dua bulan ke depan, setelah itu kami akan mengevaluasi, semua ini untuk kemajuan masyarakat Bangkalan,” ungkapnya. (Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.