Asyik!! Zumba Dance Dapat Tingkatkan Kualitas Hidup

Avatar of PortalMadura.com
Asyik!! Zumba Dance Dapat Tingkatkan Kualitas Hidup
Ilustrasi

PortalMadura.Com, salah satu olah raga yang populer di kalangan wanita saat ini. Olahraga yang menggabungkan tarian, aerobik dan dengan diiringi musik energik membuat semakin seru. Olahraga tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada orang-orang yang memiliki gaya hidup kurang gerak. Hasilnya menunjukkan bahwa, melakukan zumba dalam kurun waktu 5 minggu secara rutin tidak hanya membuat tubuh betambah bugar, namun juga meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup. Mereka pun merasakan bahwa zumba sangat bermanfaat meningkatkan kualitas hidup, khususnya pada aspek emosi.

Olahraga zumba sangat disarankan bagi Anda yang sehari-harinya bekerja di depan layar komputer dan kurang gerak. Karena selain untuk menjaga kesehatan tubuh tetapi juga pikiran Anda.

Ketua penelitian Yaira Barranco Ruiz dari University of Granada (UGR), Spanyol, mengatakan dimensi emosi yang tadinya berada di posisi paling rendah di awal program latihan menjadi yang paling tinggi di akhir latihan. Bahkan 2 bulan setelah program tersebut selesai, dimensi emosi yang dirasakan masih sama seperti seperti di awal program.

Kualitas hidup yang dapat dipengaruhi oleh olahraga zumba adalah kondisi sosial, emosional, kesehatan mental, hingga kesehatan secara keseluruhan. Gerakan zumba yang aktif dan energik ternyata dapat memberi dampak positif yang luar biasa untuk ketenangan pikiran dan mental.(vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.