Atasi Bau Mulut dengan 6 Obat Kumur Alami Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Atasi Bau Mulut dengan 6 Obat Kumur Alami Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang disarankan untuk menjaga kebersihan rongga mulut karena bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dalam melakukan berbagai aktivitas, apalagi berhubungan dengan orang lain. Oleh karena itu lakukan pencegahan yaitu berkumur-kumur dengan .

Daripada menggunakan obat kumur instan atau siap pakai yang mengandung alkohol dan bisa mengikis gigi, lebih baik Anda menggunakan beberapa bahan alami dan mudah dibuat. Apa saja dan bagaimana cara membuatnya?.

Ini dia bahan dan caranya:

Kayu Manis dan Cengkeh
Ambil satu cangkir air matang, lalu teteskan 10 hingga 15 kali minyak kayu manis dan cengkeh. Campurlah sampai merata. Lalu, gunakan sebagai obat kumur alami yang ampuh merawat kesehatan gigi dan mulut dalam waktu panjang.

Cuka Sari Apel
Tuang dua sendok makan cuka sari apel ke dalam satu cangkir air. Tambahkan garam dan minyak esensial vanila dalam mangkuk, aduk rata. Simpan campuran dalam botol yang aman. Usai gosok gigi pakalah untuk kumur. Selain mengusir bau mulut, Anda juga terbebas dari plak yang menempel di gigi, yang akhirnya berubah jadi kuning.

Peppermint dan Minyak Daun Teh
Tambahkan satu cangkir matang, dua sendok teh baking soda, 8-9 lembar daun peppermint dan dua tetes minyak daun teh. Campur semua bahan dengan baik. Sebelum menggunakannya, pastikan Anda mengocoknya dalam toples sampai rata. Tunggu sekiranya sampai baking soda mengendap di bagian bawah. Gunakan untuk kumur-kumur secara rutin.

Peterseli dan Daun Mint
Ambil blender, tambahkan dua sendok makan peterseli, dua sendok makan daun mint, satu cangkir air matang dan campurkan semuanya selama sekira dua menit. Tuangkan hasilnya melalui saringan untuk menghilangkan sisa herbal. Lalu, letakkan di wadah atau botol bersih dan tutup rapat. Pakailah satu sendok teh cairan ini, bersama dengan segelas kecil air untuk kumur.

Air Garam
Air garam jadi obat kumur sederhana yang mudah dibuat. Caranya, campur satu cangkir air hangat dengan satu sendok makan garam. Aduk hingga rata, gunakan untuk kumur-kumur sampai terasa kesat.

Biji Jintan
Biji jintan selain digunakan untuk mengontrol kolesterol dalam tubuh, dapat digunakan untuk menjaga mulut bersih dan napas segar. Anda bisa menggunakan sebagai pilihan obat kumur yang aman. Caranya, campurkan segelas air dengan bubuk biji jintan. Campur sampai rata. Lalu, gunakan untuk kumur setelah gosok gigi. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.