oleh

Atasi Kulit Sunburn dengan 3 Cara Ini

PortalMadura.Com – Sunburn merupakan keadaan kulit yang berwarna merah dan terasa perih seperti terbakar, yang biasanya disebabkan oleh terlalu lama berada di bawah terik matahari atau terlalu lama terkena pancaran sinar artifisial yang mengandung ultraviolet (UV). Sunburn bisa sangat menyakitkan dan membuat aktivitas tidak nyaman. Bahkan untuk memakai baju saja, rasanya perih sekali.

Pada saat musim panas sebaiknya lindungi kulit Anda dengan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan, agar kulit tidak terbakar alias sunburn. Jika sunburn tetap terjadi, segera lakukan beberapa cara ini sebagai pertolongan pertama. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (6/9/2019) dari laman fimela.com yang mengutip dari beberapa sumber.

Mandi

Saat kulit mengalami sunburn, segera mandi untuk membuat kulit lebih tenang. Tapi jangan sembarang pakai sabun atau menggosok kulit, karena bisa berakibat kulit iritasi. Jika tidak mandi, bisa juga kompres bagian kulit yang terbakar dengan handuk basah.

Baca Juga: Pemuda Semampir Surabaya Diamankan Polisi Bangkalan

Aplikasikan Moisturizer

Untuk memastikan kulit Anda terhidrasi, aplikasikan moisturizer ke kulit. Aloe vera gel bisa sangat membantu untuk kulit yang terbakar sinar matahari!

Jangan Kelupasi Kulit

Kulit mengelupas bisa jadi salah satu dampak terbakar sinar matahari. Jika itu terjadi, jangan pernah Anda cabut atau kelupasi dengan sengaja! Bersihkan area sekitarnya dengan sabun dan air, lalu olesi antibiotik.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE