Atlet Bola Voli Ukir Prestasi, PBVSI Sumenep Sindir Fasilitas Olahraga

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Muhammad IqbalEditor: Hartono
Atlet Bola Voli Ukir Prestasi, PBVSI Sumenep Sindir Fasilitas Olahraga
dok. Laga tim voli pantai putri Sumenep pada ajang Porprov Jatim 2022 (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Sejumlah atlet Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mampu mengukir prestasi di sejumlah event. Salah satunya pada ajang Porprov Jatim 2022 dengan raihan medali emas.

Capaian prestasi itu, dinilai belum diimbangi dengan kebutuhan fasilitas olahraga yang memadai. “Jika sarana dan prasarana mendukung, kegiatan akan lebih lancar. Terutama kita tak memiliki GOR yang representatif,” kata Ketua Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Sumenep Sudiharto, Senin (7/11/2022).

Sampai saat ini, kata dia, keberadaan lapangan bola voli di GOR A. Yani, Penglegur, Sumenep, belum ada tanda-tanda untuk dilakukan perbaikan. “Belum ada perbaikan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohamad Iksan mengaku sudah melakukan analisa kebutuhan dana perbaikan stadion A Yani.

Pihaknya memperkirakan akan menelan anggaran hingga Rp8 miliar. “Inginnya kami demikian, kita sudah buat analisis kebutuhan anggaran Rp8 miliar. Namun sampai sekarang belum ada kabarnya juga,” terangnya dihubungi melalui telepon.

Disbudporapar Sumenep mengusulkan perbaikan itu, baik melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Usulan melalui APBN dan APBD, namun sampai sekarang belum ada kabarnya,” ucapnya.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.