Atlet Bulu Tangkis Sony Dwi Kuncoro Latih Warga Pulau Mandangin Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Atlet Bulu Tangkis Sony Dwi Kuncoro Latih Warga Pulau Mandangin Sampang
Soni Dwi Kuncoro saat memberikan pelajaran tehnik smash kepada salah satu peserta lomba bulu tangkis Mandangin Cup 2019 (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Husky Cnooc Limited Madura (HCML) mendatangkang pemain bulu tangkis nasional, Sony Dwi Kuncoro pada turnamen bulu tangkis Mandangin Cup 2019.

Head of Relation HCML, Hamim Tohari, menjelaskan, pihaknya sengaja mendatangkan pebulu tangkis asal Surabaya agar berbagi pengalaman saat berlatih maupun bertanding kepada para peserta lomba.

“Tidak hanya kegiatan ini, banyak kegiatan-kegiatan lainnya seperti bidang pendidikan, peningkatan kesehatan dan keagamaan guna mendekatkan diri dengan warga di Pulau Mandangin,” katanya, Selasa (23/7/2019).

Kepala Desa Mandangin, Sampang, Saiful Anam saat menyambut kedatangan atlet kelas dunia itu beserta rombongan dari PBSI Provinsi Jawa Timur, mengaku sangat bahagia dengan hadirnya salah satu atlet yang pernah mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional.

Pihaknya berharap, kedatangan Sony Dwi Kuncoro, menjadi motivator bagi anak-anak di Pulau Mandangin untuk bangkit dan meniru kesuksesan atlet peraih medali perunggu pada Olimpiade Athena 2004.

“Diharapkan pelatihan singkat dari atlet dunia bagi anak-anak tingkat SD dan SMP ini dapat melahirkan bibit baru atlet bulu tangkis kelas dunia yang lahir dari Desa Mandangin,” katanya.

Di tempat yang sama, Sony Dwi Kuncoro, mengaku sangat terharu dengan sambutan adik-adik yang sangat antusias untuk berlatih bulu tangkis. Pihaknya juga berharap dengan dukungan dari HCML nantinya terlahir bibit-bibit baru atlet bulu tangkis asli dari pulau Mandangin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

“Saya hanya membantu melatih dan membimbing teknik bulu tangkis dan ingin berbagi pengalaman dengan ketekunan, kerja keras serta mengikuti bimbingan pelatih, pasti bisa memiliki pretasi baik,” kata putra dari pasangan Mochammad Sumadji dan Asmiati itu.

Sony Dwi Kuncoro adalah pebulu tangkis nasional yang pernah menjuarai beberapa turnamen kelas Internasional.

Pada Olimpiade Athena 2004, pria kelahiran 7 Juli 1984 itu berhasil menyumbangkan medali perunggu di nomor tunggal putra setelah mengalahkan Boonsak Ponsana dari Thailand dua set langsung 15-11, 17-16.

Dan menjuarai Kejuaraan bulu tangkis Asia pada 11 September 2005 dengan mengalahkan pemain Malaysia, Kuan Beng Hong.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.