Atraksi “Can Macanan” Warnai Pawai Taaruf Maulid Nabi di Masjid Jamik Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Atraksi "Can Macanan" Warnai Pawai Taaruf Maulid Nabi di Masjid Jamik Sumenep

PortalMadura.Com, Atraksi “Can Macanan” mewarnai pada peringatan Muhammad 1439 H yang diselenggarakan takmir Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bersama 25 group santri usia dini dari berbagai surau (langgar ngaji) “Can Macanan” tersebut menjadi tontonan gratis warga muslim Sumenep, Kamis (30/11/2017) malam.

Warna-warni lampion yang dibawa santri serta dua group saman dan musik hadrah menambah kemeriahan Pawai Taaruf yang diberangkatkan dari Jalan RA Kartini melewati Jalan Halim Perdana Kusuma menuju gerbang Masjid Jamik Sumenep di Jalan Trunojoyo.

“Can Macanan yang mirip barongsai itu kreasi dari peserta pawai. Meski tidak ada korelasinya, kami izinkan untuk ikut serta. Sebenarnya, kami ingin selalu mengangkat unsur budaya lokal yang memiliki korelasi dalam perayaan Maulid,” kata Wakil Ketua III Takmir Masjid Jamik Sumenep, Freddy Hartono pada PortalMadura.Com.

Untuk kelancaran pelaksanaan Pawai Taaruf sejumlah ruas jalan di jaga ketat aparat kepolisian setempat. Usai pawai, mereka bergabung dengan jamaah lain untuk mengikuti ceramah agama di Masjid Jamik Keraton Sumenep.(Vivin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.