Awal 2018, 562 Guru Akan Terima Rapelan Tunjangan Sertifikasi

Avatar of PortalMadura.com
Awal 2018, 562 Guru Akan Terima Rapelan Tunjangan Sertifikasi
Ist. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sejak 2016, sebanyak 562 guru yang lulus sertifikasi di bawah naungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga kini belum terima uang tunjangan sertifikasi dengan tuntas. Namun, Kemenag berjanji dana tunjangan sertifikasi itu akan dilunasi pada awal tahun 2018.

“Para guru yang lulus sertifikasi dan belum terbayar sejak tahun 2016 akan mendapatkan dana tunjangan sertifikasi nanti pada awal tahun depan” jelas Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Sumenep, Moh. Tawil, Jumat (29/12/2017).

Menurutnya, sebenarnya uang tunjangan sertifikasi itu tinggal pencairan karena semua administrasi yang harus dipenuhi sudah selesai. Namun, saat ini banyak pegawai yang biasa menangani itu mengambil cuti akhir tahun.

“Makanya harus ditunda dulu pada awal tahun depan. Jadi kami minta bagi para penerima agar bersabar dulu,” ucapnya.

Ia menerangkan, masing-masing guru yang sejak tahun 2016 belum terbayarkan, maka mereka nanti akan mendapatkan tunjangan sebesar Rp 18 juta selama satu tahunnya. Pencairan dana tunjangan guru sertifikasi itu dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama sudah dilaksanakan, yakni Rp 63 miliar bagi 3.200 guru sertifikasi di lingkungan Kemenag Sumenep.

“Pembayaran tunjangan guru sertifikasi itu, kami pastikan tidak ada pemotongan, semuanya diserahkan pada guru penerima,” tukasnya. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.