oleh

Awalnya ‘Nyicil’ Satu Mesin Cuci, Kini Pemuda Ini Jadi Jutawan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Usaha laundry bila dijalankan dengan konsisten dan penuh semangat akan mampu merubah ekonomi kehidupan anda.

Hal ini telah dibuktikan oleh salah satu pengusaha Tasya Laundry, Miftahol Umar yang berlokasi di Perum Soka Park Blok Indah nomor 3, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pemuda kelahiran Sumenep, 17 Nopember 1984 ini mengungkapkan, modal awal untuk menjalankan usaha laundry hanya Rp 300 ribu.

“Saya tidak punya modal. Diawal memulai usaha, hanya satu mesin cuci, itupun masih ‘nyicil’ (kredit, red),” kata Miftah biasa disapa, Rabu (4/2/2015).

Ia berusaha memberikan pelayanan maksimal dan berkualitas agar para pelanggannya tetap setia menikmati layanan jasanya.

“Alhamdulillah, rekapitulasi keuangan hingga awal Maret ini, sudah mencapai Rp6,7 juta per bulan,” ucapnya dengan muka gembira.

Saat ini, Tasya Laundry yang dijalankan sejak Maret 2014 itu, sudah memiliki 4 unit mesin cuci dan 1 mesin pengering ruangan yang dibeli dari hasil usahanya.

Ia mengaku tidak puas dengan layanan yang diberikan selama ini, sehingga menambah layanan antar-jemput dengan waktu terjadwal, yakni pukul 07.00-09.00 Wib, dan pukul 16.00-17.30 Wib setiap hari.

“Saat ini, cucian yang masuk setiap hari rata-rata 60-80 kg dengan 4 orang pekerja,” terangnya.

Salah satu layanan yang disuka warga Bangkalan, berupa paket bulanan atau “Paket Family” yang nilainya lebih murah 20 persen dari paket reguler.

“Di tahun kedua ini, bakal kerjasama dengan pengusaha hotel dan pengusaha kos yang ada di wilayah Bangkalan. Program ini, untuk memberi layanan prima serta upaya meningkatkan omzet,” pungkasnya.(Hartono)

Komentar