Awas Bungkuk, Ini Cara yang Benar Gunakan Smartphone

Avatar of PortalMadura.com
Awas Bungkuk, Ini Cara yang Benar Gunakan Smartphone
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Di era teknologi seperti sekarang ini, smartphone sudah menjadi gaya hidup yang rasanya tidak bisa lepas dari genggaman seseorang. Bahkan bisa diibaratkan bahwa benda yang satu ini menjadi kekasih yang paling setia menemani kapanpun dan dimanapun pemiliknya berada.

Kebiasaan yang terus-menerus menggunakan ponsel terkadang membuat sebagian orang lupa memikirkan kondisi badannya. Misalnya saat bermain android, tanpa disadari biasanya seseorang dalam postur tubuh membungkuk, hal inilah yang tentu akan menjadi masalah bagi tulang belakang bahkan bisa merusak postur tubuh. Jadi, lebih baik Anda mulai sekarang memperhatikannya dengan baik agar Anda tidak cepat hanya karena berjam-jam bermain smartphone.

Lantas apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya?. Berikut lima hal sederhana yang dapat mengurangi masalah punggung ketika Anda sering menggunakan smartphone.

1. Pindahkan kepala Anda dari sisi lainnya secara perlahan, lakukan peregangan otot-otot.

2. Pijat bahu, otot-otot di leher, dan daerah antara tulang belikat.

3. Berdiri di ambang pintu, rentangkan lengan, dan lengkungkan dada Anda. Hal ini akan membantu mengendurkan otot-otot yang menjadi tetap dalam satu posisi untuk waktu yang lama ketika menggunakan smartphone.

4. Jika menggunakan ponsel lebih dari sepuluh menit, tekan dagu ke leher dan pijat selama sepuluh detik. Ulangi beberapa kali.

5. Setiap kali menggunakan ponsel, ingat bahwa postur tubuh yang benar dapat membantu menghindari banyak masalah kesehatan di masa depan.

Jadi, tidak masalah jika Anda ingin menggunakan smartphone dalam waktu yang cukup lama asalkan pikirkan juga kondisi badan atau postur tubuh agar tidak mengalami bungkuk bahkan di usia yang masih muda. (merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.