Awas, Dewan Janji ‘Kuliti’ PDAM Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Awas, Dewan Janji 'Kuliti' PDAM Pamekasan
dok. Kantor DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berjanji akan mengevaluasi seluruhnya berkaitan dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat.

Anggota Komisi II , Harun Suyitno mengungkapkan, ada banyak hal yang perlu dievaluasi di internal perusahaan berplat merah tersebut. Mulai struktur organisasi, kinerja, pengelolaan keuangan hingga pelayanan kepada pelanggan yang jauh dari harapan.

“Pengelolaan keuangan di PDAM itu tidak transparan, bahkan soal pelayanan kepada pelanggan saja tidak profesional. Kami akan benar-benar kuliti PDAM nanti,” tegasnya, Sabtu (22/4/2017).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, pihaknya akan memanggil unsur pimpinan badan usaha milik daerah tersebut untuk mempertanggungjawabkan seluruh yang berkaitan dengan hal tersebut. Karena pada panggilan pertama tidak bisa menjawab secara jelas dan lugas. Bahkan terkesan ada yang disembunyikan.

“Kalau struktur organisasi saja tidak jelas, pasti kinerjanya tidak jelas juga. Kami kira unsur pimpinan PDAM harus dirombak, kami akan minta kepada bupati nanti,” tandasnya.

Pihaknya berencana untuk melakukan investigasi dan memberikan rekomendasi kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI untuk mengaudit keuangan di internal PDAM apabila tidak ada jawaban yang jelas. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.