Awas, Keseringan Main Facebook Bisa Sebabkan Depresi

Avatar of PortalMadura.Com
Awas, Keseringan Main Facebook Bisa Sebabkan Depresi
Ist.Net

PortalMadura.Com – Facebook merupakan salah satu media sosial yang kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Namun ternyata, terlalu sering menggunakan Facebook memiliki dampak yang serius terhadap kesehatan psikologi seseorang.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Nanyang Technological University, Bradley University, dan University of Missouri Columbia, menemukan bahwa ada kaitan antara menggunakan Facebook dengan problem mental, misalnya , rendah diri dan kecemburuan pahit.

Sedangkan menurut Margaret Duffy, profesor dan pemimpin strategic communication di MU School of Journalism, mengatakan bahwa Facebook akan menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan jika penggunanya mengambil manfaat untuk tetap dapat terhubung dengan keluarga dan teman lama, atau membagikan aspek yang menarik dan penting dari kehidupan mereka.

Walaupun Facebook digunakan untuk melihat seberapa baik kondisi finansial seseorang atau seberapa bahagia teman-teman dalam hubungannya dan hal-hal lain juga dapat membuat iri pengguna lain, penggunaan laman bisa mengarah munculnya perasaan depresi. Oleh sebab itu, orang yang menggunakan Facebook cenderung lebih merasakan gejala depresi, karena adanya perbandingan sosial.

Maka dari itu, pengguna Facebook harus selalu berfikir positif karena itu merupakan motivasi penting dalam menggunakan media sosial. (kelascinta.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.