Awas, Konsumsi Hamburger Berlebihan bisa Berdampak Buruk

Avatar of PortalMadura.com
Awas, Konsumsi Hamburger Berlebihan bisa Berdampak Buruk
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu jenis makanan cepat saji yang sangat mudah dijumpai di berbagai tempat adalah hamburger. Selain itu, makanan satu ini juga cukup mudah untuk dikonsumsi pada beragam tempat.

Banyaknya bahan olahan pada makanan jenis ini bisa berakibat buruk pada kesehatan. Walau sangat mudah dikonsumsi, makanan satu ini juga memiliki sejumlah hal yang tidak sehat untuk terlalu sering dikonsumsi.

Seperti yang dilansir merdeka.com dikutip dari Times of India, junk foods seperti hamburger diketahui sarat dengan kalori, lemak, serta kandungan sodium berlebih. Mengonsumsi sejumlah hal tersebut secara bersamaan dalam jumlah besar bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Pada umumnya, sebuah hamburger mengandung 500 kalori, 25 gram lemak, 40 gram karbohidrat, 10 gram gula, dan 1.000 miligram sodium. Jumlah kandungan yang ada ini bisa menyebabkan masalah pada sistem di tubuh.

Saat 15 menit dari suapan hamburger pertama ini, Anda bakal mengalami berondongan glukosa masuk dalam tubuh. Hal ini kemudian melepaskan insulin yang membuatmu kembali lapar usai beberapa jam.

Terlalu sering mengonsumsi jenis makanan ini bisa meningkatkan risiko diabetes pada dirimu. Jika dijelaskan secara ilmiah, proses mengonsumsi kalori secara berlebihan dalam satu waktu ini memberikan tekanan oksidatif pada sel.

Mengonsumsi makanan yang sarat dengan lemak jenuh ini juga dapat sangat menyakiti kesehatan. Sebuah penelitian sebelumnya pernah meneliti bahwa pada pria yang mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh, diketahui bahwa arteri mereka memburuk dan tak melebar seperti seharusnya.

Baca Juga: Tepis Tuduhan Isu Aksi Grooming Dari Dalam Lapas, Kalapas Pamekasan : Itu Tidak Benar

Pembatasan aliran darah yang terjadi karena hal ini bisa mengakibatkan munculnya serangan jantung kemudian. Kandungan tinggi sodium yang dimiliki oleh hamburger ini juga bisa menimbulkan dampak negatif pada pembuluh darah.

Sejumlah dampak buruk yang muncul ini menjelaskan bahwa sebaiknya kurangi konsumsi makanan ini dan pilih jenis makanan lain yang jauh lebih sehat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.