Awas! Polres Sumenep Akan Tertibkan Penjual Petasan

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, akan menertibkan penjual . Pasalnya, petasan dinilai sangat membahayakan terhadap keselamatan masyarakat.

“Peredaran petasan dibulan puasa memang marak. Untuk itu, kami akan melakukan penertiban terhadap penjualan petasan,” jelas Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Selasa (16/5/2017).

Bahkan, katanya, sebelum masuk bulan puasa akan melakukan operasi petasan kesejumlah tempat yang biasa menjadi lokasi peredaran petasan.

“Kalau terbukti membuat dan menjual petasan akan kami tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tuturnya.

Selama ini, lanjutnya, wilayah yang rawan menjadi peredaran petasan adalah di seputar Kecamatan Kota. Namun, tidak menutup kemungkinan di kecamatan lain berpotensi sama.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan semua Polsek yang ada di Sumenep, agar intens melakukan pengawasan, karena petasan itu sangat membahayakan,” ucapnya.

Ia berharap, sejak masuk pada bulan ramadan hingga Idul Fitri nanti tidak terjadi ledakan petasan yang menimbulkan korban.

“Sesuai pengalaman dari tahun ke tahun, tidak ada pasokan petasan dari luar daerah ke Sumenep. Yang ada hanyalah pasokan kembang api. Jadi, kalau ada petasan di Sumenep berarti orang Sumenep sendiri yang membuatnya,” bebernya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.