Geliat Kunjungan Wisata Sumenep di Bawah Banyuwangi

Avatar of PortalMadura.com
Geliat Kunjungan Wisata Sumenep di Bawah Banyuwangi
Wakil Bupati Sumenep, Ach Fauzi
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Kunjungan wisata ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada pertengahan tahun ini masih di bawah Kabupaten Banyuwangi. Sesuai peringkat kunjungan wisata di Jatim, Sumenep berada diurutan nomor lima setelah Banyuwangi.

“Diposisi pertama diduduki Kota Surabaya, disusul Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Banyuwangi dan baru Kabupaten Sumenep. Jadi Sumenep berada di urutan nomor lima se Jatim,” ungkap Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (16/5/2017).

Kendati demikian, lanjutnya, pihaknya optimis bisa mengejar kabupaten lain di Jatim. Sebab, melihat geliat kunjungan wisata ke Bumi Sumekar menjelang Visit Sumenep Year 2018 sudah mulai meningkat.

“Ini merupakan salah satu bukti bahwa objek wisata Sumenep ini sudah diperhitungkan oleh masyarakat. Kedepan, pasti bisa berada diposisi teratas,” ujarnya.

Baca Juga:  Al Amin dan Al Furqon Lolos 4 Besar Liga Santri KSAD 2022

Politisi PDI Perjuangan ini mengklaim, Sumenep memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan. Tidak kalah dengan Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

“Sumenep mempunyai segalanya, seperti wisata alam, wisata religi, wisata budaya dan wisata bahari. Dan kita juga memiliki Keraton dan Asta Tinggi, Gili Labak, serta Gili Iyang,” imbuhnya.

Berdasarkan data di Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Sumenep, wisatawan yang datang ke Sumenep pada 2015 sebanyak 627.338 orang, terdiri dari 626.921 wisatawan domistik dan 417 wisman.

Sedangkan pada tahun 2016 kemarin, data wisatawan mengalami kenaikan menjadi 855.946 orang, terdiri dari 854.614 wisatawan domestik dan 1.332 wisman. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.