oleh

Ayo Segera Balik, Kontrak Kapal Perintis Akan Berakhir dari Kangean

PortalMadura.Com, Sumenep – Kontrak kapal perintis yang melayani rute Kangean menuju Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur segera berakhir.

“Kamis, 21 Juni 2018 kapal perintis berakhir masa kontraknya,” terang Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (Ka UPP) Sapeken Wilayah Kerja (Wilker) Kangean, Sumenep, Iskandar, pada PortalMadura.Com, Selasa (19/6/2018).

Namun, pihaknya tetap akan melakukan koordinasi dengan atasannya agar bisa kembali memanfaatkan armada kapal perintis tersebut.

“Kita akan melihat perkembangan arus balik seperti apa dulu. Baru nanti akan saya lanjutkan ke pimpinan agar armada perintis bisa dimanfaatkan kembali. Mudah-mudahan di ACC saja,” ujarnya.

Dijelaskan, pada Rabu, 20 Juni 2018, masih ada kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I dan Sabuk Nusantara 57 yang akan melayani arus balik warga kepulauan Kangean menuju Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Sedangkan situasi arus balik dari pelabuhan Batuguluk kepulauan Kangean, Sumenep untuk hari ini Selasa (19/6/2018) masih terbilang aman.

“Hari ini ada dua kapal perintis yang akan beroperasi dari Pelabuhan Batuguluk menuju pelabuhan Kalianget,” terangnya.

Kapal Perintis KM Catherine S dengan jumlah penumpang kurang lebih 230 orang dan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 57.

Ditanya soal kapal mudik gratis, pihaknya menjelaskan, bahwa kapal Express Bahari 9C selaku pemenang tender arus mudik gratis, harus beroperasi 4 hari sebelum dan sesudah lebaran.

Hanya saja, katanya, akibat cuaca yang tidak menentu, maka jadwalnya bisa saja berubah-ubah. “Hari ini, kapal express belum bisa operasi karena terkendala cuaca tidak bersahabat,” pungkasnya.(Hariyanto/Desy)

Loading...