Babak 8 Besar Liga 3 Jatim 2023 Bergulir 28 Januari 2024

Avatar of PortalMadura.Com
Babak 8 Besar Liga 3 Jatim 2023 Bergulir 28 Januari 2024
Pembagian grup babak 8 besar Liga 3 Jatim 2023-2024

PortalMadura.Com – Babak 8 Besar Kompetisi Liga 3 Jawa Timur 2023-2024 dijadwalkan bergulir pada tanggal 28, 30 Januari dan 1 Februari 2024.

Asprov PSSI Jatim juga memutuskan menggunakan 2 stadion yakni Stadion Untung Surapati, Kota Pasuruan yang akan dihuni grup LL meliputi; Persekabpas Pasuruan, Pasuruan United, NZR Sumbersari, dan Perseta Tulungagung 1974.

Sedangkan venue kedua, yakni Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro akan dihuni grup MM meliputi; Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri, PSM Kota Madiun, dan Perssu Madura City Sumenep.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Joko Tutuko mengungkapkan, penunjukan tuan rumah itu berdasarkan surat pengajuan resmi yang dikirimkan oleh klub.

“Pastinya dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu untuk stadion yang ditunjuk sebagai venue babak 8 besar,” ujarnya, melansir pssijatim.com, Rabu (24/1/2024).

Peta kekuatan klub, kata dia, tidak ada grup ringan atau grup neraka. Semua tim yang bertanding di babak 8 besar memiliki kekuatan cukup berimbang. “Semua klub mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing,” katanya.

Menurutnya, semua tim mempunyai peluang lolos yang sama. Tuan rumah memang lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri, tetapi bukan jaminan bisa lolos ke fase selanjutnya.

“Karena kita tahu, semua tim yang lolos ini sudah membuktikan kualitas mereka di babak sebelumnya, dengan menyisihkan lawan-lawannya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, tim-tim yang lolos ke babak 8 besar Liga 3 Jatim 2023-2024 adalah benar-benar tim yang berkualitas, karena mereka akan bertarung di tahap yang lebih berat dengan lawan yang lebih berat pula.

“Saya sangat yakin, dengan peningkatan kualitas pelatih dan perangkat pertandingan melalui pelatihan-pelatihan yang kita gelar selama ini, akan menghasilkan pemain-pemain dan tim-tim yang berkualitas akan terwujud,” tandasnya.

Ia optimis pertandingan Liga 3 Jatim 2023-2024 akan berlangsung sengit seiring dengan kekuatan setiap tim yang mengalami peningkatan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.