Babinsa Koramil Dasuk Sumenep Dampingi Petani Bercocok Tanam

Avatar of PortalMadura.Com
Babinsa Koramil Dasuk Sumenep Dampingi Petani Bercocok Tanam
Ist. Babinsa Koramil Dasuk

PortalMadura.Com, – Guna mendukung program tercapainya swasembada pangan di Indonesia, Babinsa , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan pendampingan terhadap petani padi dan jagung.

“Dalam ragka pelaksanaan Upsus penanaman padi dan jagung di wilayah Kodim 0827 Sumenep, Babinsa merupakan tulang punggung di Satuan Komando Kewilayahan yang terus melakukan pendampingan terhadap petani guna mendukung program tercapainya swasembada pangan,” kata Plh Danramil 0827/12 Dasuk, Sersan Mayor M. Zaini, (Kamis 28/7/2016).

Menurutnya, kegiatan pendampingan dilaksanakan oleh salah satu Babinsa Ramil 0827/ 12 Dasuk, Serda  M. Umar di Desa Binaannya di Desa Nyapar. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para petani mengenai pentingnya penanaman padi dan jagung yang merupakan bagian dari program pemerintah yang menganjurkan kepada para petani untuk bersama-sama mendukung program pemerintah yaitu tercapainya swasembada pangan.

“Kegiatan-kegiatan pendampingan terhadap petani ini memang kami lakukan secara kontinuitas untuk mendukung program pemerintah,” ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Nyapar Kecamatan Dasuk. Itu mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani karena saat ini memasuki masa tanam jagung di wilayah Kecamatan Dasuk.

“Kami sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman padi dan jagung yang dilakukan oleh Babinsa. Ini sangat membantu secara tenaga dan Bapak-bapak TNI juga berperan aktif dalam kegiatan pendampingan  suplai pupuk kepada para kelompok tani,” jelas Suja'i, warga Desa Nyapar.

Para petani berharap pendampingn Babinsa dilakukan secara berkesinambungan sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.

“Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” harapnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.