Babinsa Koramil Klampis Bangkalan dan Petani Cek Tanaman Jagung

Avatar of PortalMadura.Com
Babinsa Koramil Klampis Bangkalan dan Petani Cek Tanaman Jagung
Cek Tanaman Jagung

PortalMadura.Com, – Babinsa Koramil 0829-14/Klampis jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serda Rivai dan Desa Bantayen, Kecamatan Klampis Bangkalan, Madura, Jawa Timur melaksanakan pengecekan dan perawatan tanam jagung, Selasa (22/11/2016).

“Dalam upaya mengetahui optimalisasi perawatan tanam jagung dan pemanfaatan suatu lahan untuk suatu tujuan tertentu dibutuhkan sosialisasi agar hasil penan meningkat,” ujar Danramil 0829-14/Klampis, Kapten Inf Ahmad Djaelani.

Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan untuk membantu masyarakat petani di desa agar dapat keluar dari himpitan ekonomi.

“Tentu saja hal ini disambut baik para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal. Kami mendukung upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan nasional dengan cara menanam jagung yang cocok ditanam saat kemarau dan musim hujan,” katanya.

Sementara anggota Poktan bersama warga desa, mengaku, masyarakat merasa senang dengan peran serta Babinsa membantu para petani karena bisa mengurangi biaya pengeluaran tanam. Sekaligus ada pemantauan terhadap distribusi pupuk agar tidak diselewengkan. (rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.