Badmood? Atasi Saja dengan 5 Makanan Ini

Avatar of PortalMadura.com
badmood
Ilustrasi

PortalMadura.Com biasanya terjadi karena banyak hal. Entah karena stres, pekerjaan menumpuk, atau karena hubungan asmara, atau bisa karena memang orang tersebut memiliki moody yang buruk. Tapi jangan khawatir guys, berikut ini 5 makanan yang bisa atasi rasa badmood mu.

Dark chocolate

Penelitian menunjukkan bahwa makan dark chocolate ampuh untuk mengurangi kadar kortisol dan katekolamin dalam tubuh. Kedua hormon ini merupakan pemicu stres.

Bayam

Tak banyak yang tahu bahwa makan bayam menjadi cara alami untuk memperbaiki suasana hatimu.

Telur

Telur mengandung asam lemak omega 3 yang berguna untuk meningkatkan suasana hati.

Tomat

Tomat kaya akan likopen, senyawa antioksidan kuat yang memiliki fungsi menakjubkan untuk memperbaiki suasana hati yang buruk. Kamu juga bisa menambahkan minyak zaitun ke dalam salad tomat yang akan kamu konsumsi demi meningkatkan penyerapan likopen dalam usus.

Madu

Madu mengandung senyawa kaempferol dan quercetin yang bisa membuat otak jadi tetap sehat serta menjauhkanmu dari depresi. Plus, madu memiliki rasa manis alami yang tak membuatmu mengalami lonjakan gula darah.

Yogurt

Tak hanya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan, makan yogurt yang penuh dengan kalsium berguna untuk melepaskan neurotransmitter di otak. Hasilnya, kamu pun merasa lebih baik.

Nah itu dia 5 makanan yang bisa atasi badmood kamu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.