Bakamla dan Turkish Coast Guard Rencanakan Gelar Latihan Bersama

Bakamla dan Turkish Coast Guard rencanakan gelar latihan bersama
Ilustrasi: Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) I Gusti Ngurah Rai 332, di Dermaga Timur Benoa, Denpasar, Bali. (Dokumentasi Pusat Penerangan TNI - Anadolu Agency)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Jakarta – Badan Keamanan Laut (Bakamla) Indonesia dan Turkish Coast Guard sepakat akan berkomitmen melakukan latihan bersama.

Komitmen mengenai rencana pelatihan bersama tersebut dihasilkan saat Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R. bertemu dengan Komandan Turkish Coast Guard Rear Admiral (LH) Ahmet Kendir di Istanbul, Turki. dilaporkan Anadolu Agency, Kamis (2/5/2019).

Kunjungan Laksdya Taufiq ini merupakan undangan langsung dari Komandan Turkish Coast Guard untuk menghadiri acara International Defence Industry Fair 2019 di Istanbul, Turki.

Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono mengatakan pimpinan instansi coast guard kedua negara saat bertemu saling memberikan informasi terkini mengenai keadaan maritim di negaranya masing-masing.

“Pembicaraan berlangsung hangat saat mulai membahas mengenai kerja sama yang dapat dilakukan di masa mendatang,” ujar Mardiono melalui keterangan resminya.

Laksdya Taufiq bersama RADM Ahmet Kendir juga melakukan kunjungan ke Turkish Coast Guard Marmara.

Kedua petinggi coast guard ini disambut oleh Commandant of Coast Guard Marmara & Turkish Straits Regional Command Captain (N) Tayfun Pasaoglu.

Dalam kesempatan ini, Laksdya Taufiq bersama RADM Ahmet Kendir beserta rombongan delegasi, mendapat kehormatan untuk mengunjungi kapal patroli Turkish Coast Guard dan juga melakukan pelayaran singkat di sepanjang Selat Bosphorus.

Kata Mardiono, kunjungan ini juga sekaligus memberikan pengakuan terhadap Bakamla sebagai counterpart coast guard di Indonesia oleh dunia pertahanan dan keamanan Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.