Bakar Sate Lalat, Ibu-ibu di Pamekasan Pecahkan Rekor Muri

Avatar of PortalMadura.Com
Bakar Sate Lalat, Ibu-ibu di Pamekasan Pecahkan Rekor Muri
Bakar Sate Lalat

PortalMadura.Com, – Bakar- di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memecahkan rekor Muri dalam rangkaian perayaan , Sabtu (29/10/2016).

Bakar sate lalat atau sate lala' dalam bahasa Madura itu dilakukan di sebelah selatan monumen Arek Lancor oleh ibuk-ibu PKK dari desa dan kelurahan di 13 kecamatan di bumi Gerbang Salam.

Dalam acara yang dihadiri Manajer Rekor Muri Dunia-Indonesia, Sri Widayati tersebut panitia membakar 20.000 sate lalat. Kemudian, dimakan secara bersama-sama di tempat yang dipimpin oleh Bupati Pamekasan, Achmad Syafi'i beserta forum pimpinan daerah (Forpimda) dan masyarakat umum di wilayah tersebut.

“Kita ucapkan selamat kepada warga Pamekasan yang memecahkan rekor Muri bakar sate lalat,” kata Sri Widayati saat menghadiri acara tersebut.

Perlu diketahui, sate lalat yang hanya ada di Kabupaten Pamekasan itu bukanlah sate yang terbuat dari lalat. Melainkan sama dengan sate pada umumnya, yaitu terbuat dari daging kambing atau ayam, hanya potongannya yang kecil menyerupai lalat. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.