Balai Desa di Pantura Pamekasan Banyak Tidak Ditempati

Avatar of PortalMadura.Com
Balai Desa di Pantura Pamekasan Banyak Tidak Ditempati
ilustrasi. net

PortalMadura.Com, – Sebagian besar di wilayah pantura Pamekasan, Madura, Jawa Timur banyak tidak ditempati. Sehingga pelayanan kepada masyarakat banyak dilakukan di rumahnya kepala desa (Kades).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas-Pemdes) Pamekasan, Faisol mengatakan, pihaknya melalui camat akan melakukan roadshow kepala setiap desa menyusul adanya perbedaan pengelolaan desa terhitung sejak tahun ini. Sehingga, kebiasaan lama yang tidak baik harus dihilangkan.

“Salah satunya para camat akan meminta kepada Kades untuk membuat jadwal piket. Karena kalau perangkat desa masuk semua setiap hari tidak mungkin,” ungkapnya, Sabtu (8/8/2015).

Dikatakan Faisol, adanya perbaikan pembangunan balai desa yang sudah banyak berdiri di atas tanah percaton harus diibangi dengan sistem pengelolaan yang baik. Salah satunya mengenai pelayanan masyarakat yang tidak lagi dilakukan di rumah kades atau sekdes.

“Kalau digambarkan, dari Pamekasan selatan, tengah dan utara semakin banyak balai desa yang tidak ditempati,” pungkasnya (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.