oleh

Bamus Perpanjang Pembahasan Empat Raperda

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur memutuskan perpanjangan waktu atas permintaan dua panitia khusus (pansus) yang membahas empat raperda inisiatif dewan itu.

“Untuk pansus I diperpanjang hingga hari Sabtu, karena pada hari Jumat direncanakan akan mengundang kembali AKD dan Camat. Sebab saat diundang kemarin yang datang hanya sedikit sehingga tidak bisa dilanjutkan,” ungkap wakil ketua DPRD Sumenep, Moh Hanafi, Selasa (15/03/2016).

Menurutnya, masukan dari AKD dan camat sangat dibutuhkan karena untuk pansus I membahas raperda tentang BUM Des dan raperda tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan serta program kemetraan dan bina lingkungan (CSR).

“Masukan soal BUM Des itu akan dibutuhkan dari AKD dan Camat karena yang banyak tahu soal dipemerintahan desa itu adalah AKD dan camat,” ucapnya.

Loading...

Sedangkan untuk pansus II, lanjut Hanafi, mendapatkan perpanjangan waktu hingga hari Rabu pekan depan. Karena ada beberpa hal yang belum selesai termasuk mau turun kelapangan untuk meninjau pelabuhan di Sumenep.

“Dan kebetulan anggota komisi III yang merupakan anggota pansus II mulai hari ini sampai Kamis ada kegiatan bersama eksikutif, makanya disepakati di bamus diperpanjang hingga Rabu pekan depan,” bebernya.

Disinggung apakah perpanjangan waktu merupakan karena adanya statemen wabup, Achmad Fauzi yang menyatakan anggota dewan itu sakti, ia menyatakan tidak. Murni karena kurangnya data untuk menyelesaikan raperda itu.

“Tidak ada kaitannya dengan pernyataan wabup. Itu persoalan yang berbeda. Kalau perpanjangan waktu pembahasan raperda itu murni karena butuh tambahan masukan,” tukasnya. (arifin/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar