PortalMadura.com

Bandara Trunojoyo dan Kejari Sumenep Teken MoU

  • Selasa, 15 Desember 2015 | 14:10
Bandara Trunojoyo dan Kejari Sumenep Teken MoU
Teken MoU

PortalMadura.Com, Sumenep – Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur dan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat melakukan penandatanganan MoU terkait rencana pengembangan Bandara ditahun 2016.

Penandatanganan MoU itu merupakan salah satu bentuk antisipasi terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan pengembangan bandara tersebut.

“Kejaksaan Negeri (Kejari) ini sebagai konsultan hukum dalam pembangunan Bandara Trunojoyo nanti,” terang Wahyu Siswoyo, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Selasa (15/12/2015).

Menurut Wahyu, setiap pengembangan pembangunan Bandara perlu pendampingan hukum dari pihak yang berwenang agar proses pembangunan tersebut tetap terarah dan sesuai prosedur yang berlaku.

“Agar pembangunan Bandara ini benar-benar berjalan sesuai prosedur yang ada,” tuturnya.

MoU di Bandara Trunojoyo memang baru pertama kali dilakukan, tapi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kehati-hatian.

“Ini memang baru pertama kali kami lakukan, tapi ini merupakan bentuk kehati-hatian kami dalam setiap pelaksanaan pembangunan Bandara. Tak perlu melihat besar atau kecilnya anggaran untuk pembangunan itu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Bambang Sutrisna mengatakan, pihaknya sering melakukan MoU dengan instansi lain, sebagai bentuk antisipasi terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan proyek didanai dari negara.

“Ini salah satu bentuk antisipasi dini terhadap penyimpangan. Kami sebagai kuasa negara hanya sebagai konsultan hukum, mengarahkan pelaksanaan pembangunan sesuai perundang-undangan yang berlaku,” tegas Kajari Sumenep.

Meski demikian, lanjutnya, kalau dalam pelaksanaan pembangunan tersebut ada penyimpangan dalam bentuk kesengajaan, pihaknya tetap memproses secara hukum yang berlaku.

“Kalau sudah diluruskan ternyata pelaksana anggaran tidak mengikuti saran kami, kami tetap memproses secara hukum,” tukasnya. (arifin/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional